Tuesday, November 29, 2011

. . . . . . . . . .

you know, it's very hard time when you're not in my side....
alay or not
lebay or not
i have a lot of thousand spirits, but it's just a half left when you're gone from my eyes....

kenapasaatkamutidakadarasanyamasalahdatangbanyaksekali?????

saya yang terlalu lebay??
maka lebaylah.....

itumengapamanusiadiciptakanberpasangankaliya?
to complement each other

wish you were here kata mbak avril
sumpah.....
tapi tetap tidak mau berucap apa-apa, supaya kamu yang ada di sana tidak terbebani apa-apa.....

saya rindu kamu
saya rindu senyum kamu
dan semua tentang kamu
yang ada disini
yang menguatkanku
kamu benar-benar semangatku
entah itu sebuah kutipan
tapi memang kamu benar-benar suplemen semangatku
selain mereka-mereka yang punya ikatan kandung denganku

titip salam untuk kamu yang ada disana
bersemangatlah
karena dengan begitu akan terbagi sedikit kepadaku

dan seperti kata-katamu
"aku akan menunggu di depan jendela itu dengan senyumanku"

mungkin hari-hari, jam-jam, menit-menit, dan detik-detik ini akan cepat menghilang
dan aku akan tetap meneguhkan diriku
dengan foto-foto, video, jaket, dan ingatan tentang sebuah senyum itu..... ^_^

bismillahirrahmanirrahim.....
kembalimenjalanihari..... ^_^


dan ini untuk kamu ^_^
Love Quote Pictures, Images and Photos

Wednesday, November 9, 2011

proud to be a public health (part 3)

BANGGA ATAU MIRISKAH???

kali ini kamis sedang, kembali menjalankan tugas lapangan....
beruntung bisa dapet kesini, salah satu usaha rakyat yang paling terkenal di Kalimantan Selatan...
yup, pendulangan intan
jadi.....
intan yang kita tau itu, dapetnya dari sini....
yang biasanya dipake jeng jeng buat mempercantik cincin, kalung, this is it
ampe mangap tu lubangnya.....
mesti bangga atau miris yaaa?

monggo dilihat tempat pendulangan intannya..... (foto diambil sendiri)


 















ini kami ni, eksis ye?? :P




sebenernya agak miris ya, mana pekerjanya juga banyak yang jadi korban, entah kejepit mesin, entah meninggal,
yaahh, sekali lagi, mau bangga atau miris??

mereka bilang



"If you cannot do great things, do small things in a great way."


Sebagian besar orang bertemu dengan kegagalan karena kurangnya kegigihan dalam menciptakan rencana baru untuk menggantikan yang gagal.
The majority of men meet with failure because of their lack of persistence in creating new plans to take the place of those which fail.

Whatever your mind can conceive and can believe, it can achieve.
Napoleon Hill

Jika kau berfikir kau kalah, kau benar kalah
Jika kau berfikir kau gentar, kau benar gentar
Jika kau ingin menang, tetapi berfikir kau tak bisa
Hampir pasti kau takkan menang

Jika kau pikir kau akan kalah, kau sudah kalah
Karena dari dunia ini kita paham
Keberhasilan diawali dengan kemauan
Semuanya bergantung pada pikiran

Jika kau berfikir kau kalah kelas, kau benar kalah
Kau harus berfikir tinggi untuk naik
Kau harus yakin akan dirimu sendiri
Sebelum kau bisa memenangkan hadiah

Pertempuran hidup tak selalu dimenangkan
Oleh orang yang lebih kuat atau lebih cepat
Karena cepat atau lambat, dia yang berjaya
Adalah dia yang berfikir dia bisa

(Napoleon Hill, from "The Law of Success", dikutip dalam buku Napoleon Hill "Selling You")



“Hidup itu seperti naik sepeda Untuk menjaga keseimbangan Anda, Anda harus terus bergerak..”
“Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving.”
Albert Einstein


“Perbedaan antara menang dan kalah yang paling sering adalah…  Tidak berhenti”

“The difference in winning and losing is most often .. not quitting”.

Semua mimpi kita bisa menjadi kenyataan, bila kita memiliki keinginan untuk mengejarnya.
All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them.
Walt Disney


Ada 3 kalimat untuk menjadi sukses : lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan  berharap kurang dari orang lain.
Three sentences for getting success:  know more than others, work more than others and expect less than other
William Shakesphere

Setiap pencapaian yang bermanfaat, besar atau kecil, memiliki tahap yang membosankan dan keberhasilan: sebuah permulaan, sebuah perjuangan dan sebuah kemenangan.
Every worthwhile accomplishment, big or little, has its stages of drudgery and triumph:
a beginning, a struggle, and a victory.

Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. 
~ Mahatma Gandhi


…sukacita dan dukacita adalah dua hal yang tak terpisahkan…bersamaan mereka datang dan ketika satu di antaranya duduk bersamamu…ingatlah bahwa yang lainnya sedang tidur di atas tempat tidurmu.
… joy and sorrow are inseparable. . . together they come and when one sits alone with you . . . remember that the other is asleep upon your bed.

Aku mencintaimu saat engkau sujud di mesjidmu, berlutut di pura mu, berdoa di gereja mu. Kau dan aku adalah anak-anak dari salah satu agama, dan itulah jiwa.
I love you when you bow in your mosque, kneel in your temple, pray in your church. For you and I are sons of one religion, and it is the spirit.
Kahlil Gibran


Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu. 

~ Marcus Aurelius



Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain.

 ~ Thomas Hardy

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di
idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri
Mario Teguh

"Hidup itu pilihan. Tapi untuk memilih yang baik, Anda harus tahu siapa diri Anda dan apa yang Anda perjuangkan, ke mana tujuan Anda, dan mengapa Anda ke sana." 
Kofi Annan

"Saya percaya segala sesuatu yang terjadi karena suatu alasan, bahkan ketika kita tidak cukup bijak untuk melihatnya.” 
Oprah Winfrey

"Yang membuat kamu berbahagia atau tidak berbahagia bukanlah apa yang kamu punya, siapa kamu, di mana kamu, atau yang kamu kerjakan; tapi yang kamu pikirkan.” 
Dale Carnegie

"Kita hidup di masa kini, bermimpi tentang masa depan, dan belajar tentang kebenaran abadi dari masa lalu.” 
Madame Chiang Kai-Shek

"Pengalaman adalah nama yang kita berikan untuk kesalahankesalahan di masa lalu." 
Oscar Wilde





jangan bilang aduh

sedang tidak bisa menuliskan prosa-prosa atau kumpulan huruf-huruf yang indah
jangankan menulis, memikirkan pun sedikit rumit....

kamu tau rasanya sakit? pedih, luka, nyeri
dan kamu tau rasanya bahagia? tawa, senang, riang
jauh berbeda ya sepertinya?

tapi ada sedikit kesamaan
sama-sama menghimpit jiwa

jangan bilang aduh
karena aduh aduh itu akan tambah menghimpit badan dan usiamu yang makin bertambah
aduh aduh itu yang akan membuyarkan lamunanmu tentang kamu akan menjadi seperti apa atau bagaimana
aduh aduh itu yang akan menghapuskan tangismu dan jadi tawa
sementara tawa pun akhirnya akan pudar diganti duka

aduh?????
kamu bilang aduh
dan saya bilang aduh
tolong jauhkan saya dari segala hingar bingar aduh ini.....

kamu bilang aduh
sini aku coba hilangkan aduhmu

tapi kenapa aduhku tak dapat hilang??
makin banyak aduh aduh yang terlontar dari sini, dari sini, dari tempat yang orang bilang harimaumu

apa salah bilang aduh??
apa kamu tidak pernah bilang aduh??
atau hanya aku yang dengan lantang mengucapkan aduh??

tolong lekangkan si aduh yang sedang bergelantungan di harimau ini....


Thursday, November 3, 2011

sebuah mawar hitam

mawar hitam.....
seperti nama blog saya ini
entah kenapa waktu pertama kali saya melihat gambarnya, oh, i love this flower.....



hitam itu mungkin melambangkan kebencian, dendam, kesepian, kematian, dan sisi gelap manusia.....
tapi bagi saya hitam itu kuat.
mungkin hitam tidak seperti putih yang berarti suci,
tapi tidak selamanya yang putih selalu menjadi putih
dan yang hitam menjadi hitam..... fakta itu
hitam itu kokoh bagi saya,
tidak blur, tidak luntur, tetap hitam.....
penyuka hitam bukan berarti orang yang selalu terpuruk loo....
bagi saya......





walaupun mawar hitam ini tidak pernah ada di dunia, yaah, mungkin hanya dalam dunia fiksi saja, tetapi bukan berarti penyuka mawar ini hanya hidup dalam dunia imajinasi saja.....
black rose yang memang tidak ada di dunia, tetapi penyukanya sangat banyak.....
bahkan fisiknya yang tidak pernah bisa diraba pun, sudah menghipnotis orang......

banyak mungkin pengertian mawar hitam yang bisa dicari di internet, dan media lainnya...
tapi bagi saya mawar hitam itu benar-benar kokoh, walau dia tidak nyata....
seperti sebuah mimpi yang akhirnya kita harapkan menjadi kenyataan......

bunga yang cantik dan kuat.....
mengingatkan saya bahwa banyak mimpi-mimpi yang dirasa indah tetapi tidak bisa diwujudkan.....
tetapi masih terus berada di dalam pikiran kita.....

coba ada kesempatan atau keajaiban bisa nemu, liat dan megang ni bunga, ceilah, haha




bukan menjadi perlambang keputusasaan atau kesepian atau apalah....
ingin seperti bunga itu, saat saya sudah tidak ada, tetapi masih banyak yang mengenang saya.....
dan ketika saya melihat gambar-gambar black rose di laptop saya, memberikan kekuatan tersendiri bagi saya

yaa, sugesti, tetapi jika sugesti itu membangun,
maka tetaplah bersugesti..... ^_^


saya dan cerita saya


ini saya, sudah hampir mencapai 21 tahun, dan masih seperti ini keadaannya,  bagi saya, hidup itu sebuah perjuangan, walaupun berat memang harus diperjuangkan, dan jangan pernah merasakan kalo sakit itu sakit... ???
yaaa, kalo lagi sakit, tundukin aja kepala ke bawah, masih banyak orang yang lebih sakit daripada kita, yang bajunya serampangan, yang jalan pake tongkat, yang makan aja senin kamis, yang buat hidup aja mereka susah, tapi apa? they always can give their smile to us, show their spirit, hiding their sorrow, wipe their tears, always be strong, be strong for themselves or everyone who stay in their side....
i hope i can share every beautiful happines to them one time ..... amien ^_^
saya anak bungsu dari 2 bersaudara, sekarang tinggal di martapura kalimantan selatan, walau asli orang tua itu jawa....
sekarang sedang menempuh semester akhir studi saya di Program studi kesehatan masyarakat fakultas kedokteran universitas lambung mangkurat banjarbaru
kadang saya agak sensian orangnya, hihi, turunan mungkin, tapi sebenarnya saya seneng liat temen-temen itu ketawa kalo ada di deket saya, walaupun ga jarang saya yang jadi bahan tertawaan, tapi itulah, kadang-kadang hal itu yg bisa jadi suplemen penambah semangat hidup, tertawa..... :)



this is my family, papah, mas wawan, saya (belum berjilbab), sama mamah, foto ini diambil waktu mas wawan wisuda sekolah penerbang di Yogyakarta....

Papah --> sosok ayah yang sangat luar biasa, beliau adalah alasan saya untuk selalu tersenyum dan berdiri tegar walaupun rasanya kaya ditimpukin batu sama massa..... beliau seorang guru matematika, dulu beliau jarang marah, yaah, sekarang mungkin karena keadaan, lelah, jadi agak sedikit sentimen.. papah itu orang yang paling sabar bagi saya, mau dicemooh, mau diapa-apakan orang tetep senyum.... bahkan sampai sekarang.... orang yang bisa hal apapun, masak, ngebengkel, tukang, jahit, gambar, pinter, semuanya, dan hal saya tangkap dari papah, bahwa kemampuan apapun di dunia ini bisa kita dapat dan asah asal kita mau usaha dan belajar, suatu saat pah, saat deno sudah berpenghasilan sendiri, saat deno memang sudah memiliki hidup sendiri, deno mau papah santai, mau tunjukkin bakti deno sebenarnya ke papah..... tetep sehat, tetep jadi orang yang luar biasa, dan akan selalu menjadi yang luar biasa di mata deno.....


Mamah --> mamah itu orang yang sangat keras, dalam mendidik anak ataupun orang lain..... dulu, dan sekarang beliau hanya bisa berbaring, jalan memakai tongkat, makan dan mandi dibantu. ya, 3 tahun lalu beliau masih bugar, lain halnya dengan sekarang.
saya yang hanya begini hanya bisa menggantikan posisi beliau walau sedikit, berbagi dengan papah, yaa, papah yang luar biasa.... mamah, deno kangen masakan mamah, kangen dimarahin, ya, apapun beratnya sekarang, bagaimanapun mamah dulu dan sekarang, deno sayang mamah.....
deno cuma berharap mamah cepet sembuh, bisa kaya dulu lagi, dan mengajarkan deno tentang kewajiban seorang wanita bukan kewajiban anak gadis lagi.....


Mas Wawan --> Tatag Onne Setiawan, kakak saya ini bekerja sebagai seorang pilot, berdomisili di bogor dengan istri dan anaknya, Istri: Sungsang Yulia Kurniawati, dan anak: Sadina Cetta Kinasih.
saya sama sekali belum pernah ketemu neh sama si Sadin...hhee
mas Wawan udah nggak ada di rumah semenjak saya kelas 6 SD, sampe sekarang.....
berat, kangen, tiap dia pulang ke kalimantan dalam beberapa hari dan kemudian harus kembali menjalankan tugas negara, dan di rumah cuma ada saya papah dan mamah.... keluarga kami di Jawa semua....
kadang kalo ga pulang kampung, sedih lo liat orang-orang pada ngumpul sama keluarganya.....
yaah, mas, kangen, hihi, hati-hati kalo lagi terbang, jangan lupa doa, doa deno selalu mengiringi.....




 ini dia dan keluarga kecilnya..... what a nice family, mungkin beberapa tahun lagi saya akan menyusul ^_^




ini papah sama mamah
i'll always love you and proud of you
doakan deno selalu pah mah
buat papah, mamah, sama mas wawan

proud to be a public health (part 2)

oke, dimana saya harus memulai yaa?
hmmmm....
oke, kembali berbagi tentang bagaimana kami, calon-calon ahli kesehatan masyarakat yang sedang mencari ilmu....
hohoiii, ini waktu mata kuliah pengembangan media komunikasi kesehatan....
entah kenapa, saya berpikir bukan hanya otak yang spektakuler yg harus kami punya, tapi bagaimana me-maintain otak itu supaya menjadi lebih spektakuler....
di mata kuliah itu, kami diajari bagaimana cara berkomunikasi yg baik, pembuatan film, fotografi, desain poster, yang mungkin perlu hard skill lain selain hanya ilmu kesehatan.....
mau saya upload cnth posternya, tapi entah dimana lah keberadaannya, jadi saya cuma bisa upload video kesehatan yang kami buat....
untungnya ada temen-temen yang bisa bikin skenario yang bagus, ada yang jago IT, ada yang cangkal, jago akting, semuanya lah...
saya mah kebagian ngeshoot aja.... hoho
maklum otodidak dan masih newbie, jadi masih agak berantakan,
tapi besar sekali impian kami, suatu saat bisa membuat yang lebih dari ini, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat....
check this out......
video

Wednesday, September 21, 2011

wanna be wanna be....

saya ingin menjadi .......
Prof. Dr. Kusnindyah Praedevy Reviagana, SKM, M.Ph, Ph.D
amien amien amien ^_^
bismillahirrahmanirrahim, harus lebih kuat lagi usahanya.... ^_^

Tuesday, September 20, 2011

proud to be a public health (part 1)

saya hanya ingin berbagi tentang semua hal yg pernah saya lakukan waktu kuliah..
yaah, mungkin tidak sebanyak orang lain seeh, tapi yang penting bisa membagi deh... hihihi ^_^

hmmm, pertama penelitian apa ya namanya ini?
pokoknya tentang ekstrak rimpang kunyit gitu diujicobakan ke larva nyamuk aedes aegypti yang kira-kira udah instar 4 (yang udah gede dan mau jadi pupa), apa bisa gitu ngebunuh larva-larva nyamuk, dari dosen neh penelitiannya, jadi kami mahasiswa mah bantu-bantu gitu... hihihi
ceritanya neh pas lagi kena batuk, mana temen satunya juga demam
lalala
disuruh jaga 1x24 jam lagi, ga boleh tidur, kalo mau tidur musti gantian, pokoknya sampe ntu larva banyak yg mati.... --'
jadi kemaren itu ke tempat yang endemis DBD, yang angka bebas jentik (ABJ) nya lumayan sedikit...
ni ni, tu temen lagi ngocok ekstraknya sebelum dituang dalam mangkok dan dicampur sama sedikit air di rumah warga setempat -->


nnaaah, habis tu ekstrak dikocok-kocok, dicampur deh sama air dalam mangkok... taraaaa

tunggu sampe beberapa jam, dan alhamdulillah, banyak jentik ato larva yang mati neh, hihihi, bisa pulang deh sebelum 1x24 jam dan tidur dengan nyenyak.... :D


alhamdulillah banyak yang mati, hheee
walaupun capek, mana sakit, yah tapi bisa kenalan dengan masyarakat, dapet ilmu juga
yaah bismillah lah, menjalani pendidikan ini, sampe mau lulus, lulus, nyambung kuliah lagi, terus-terus, sampe bisa bikin masyarakat jadi sehat, amien ^_^

lagu yang didapat dari blog seseorang

awalnya saya hanya tertarik dengan alunan piano yang ada di lagu ini, oke jelaslah karena memang sebuah lagu instrumental...
setelah saya cari lagunya, judulnya "kiss the rain", oh i always love all the things about rain, like this song...
terus saya kirim link lagunya ke dia, dan sampe saat ini pun kami selalu suka mendengarkan tiap alunan piano, gitar, dan apapun lah dari lagu ini..
tenang, nyesek, galau, ketawa, sedih, campur aduk lah kalo udah denger ini lagu...
mengingatkan sebuah masa yang telah dilewati dan bukan bersama dirinya atau bersamaku...

The lyrics of kiss the rain, by yiruma

I often close my eyes
And i can see your smile
You reach out from my hand
And i'm woken from my dream
Although your heart is mine
It's hollow inside
I never had your love
And i never will

Chorus:
And every night
I lie awake
Thinking maybe you love me
Like I've always loved you
But how can you love me
Like I loved you when
You can't even look me straight in my eyes

I've never felt this way
To be so in love
To have someone there
Yet feel so alone
Aren't you supposed to be
The one to wipe my tears
The one to say that you would never leave

The waters calm and still
My reflection is there
I see you holding me
But then you dissapear
All that is left of you
Is a memory
On that only, exist in my dream

Chorus:
I don't know what hurts you
But I can feel it too
And it just hurts so much
To know that I can't do a thing
And deep down in my heart
Somehow I just know
That no matter what
I'll always love you.....

and i will always love you darl :*
always accompany you....
love you


video



Friday, August 19, 2011

18 Agustus 2011 pukul 11.24 pm

Malam ini kembali kulewati bersamamu...
"walau dalam kebahagiaan pun masih terasa sedikit sakit"
Sakit karena belum bisa bersamamu seutuhnya....
Sakit karena masih seperti ini jalannya....
Egois memang, bisa dikatakan seperti itu, bisa dengan mudah cemburu datang, bisa dengan mudah ketakutan datang....

Hmmm, aku hanya ingin menyayangimu secara sederhana, tapi maknanya luar biasa....
Berapa tahun waktu kita berpisah?
Berapa tahun saat kamu sakit karena aku?
Hmmm...
Sakit atau bahagia kah kamu sekarang?
Dengan keadaan ku, dengan keadaanmu, dan dengan keadaan kita....

Aku mulai menghapus masa laluku, supaya hanya ada kamu dalam masa depanku...
Tapi entah kenapa aku suka mengoyak masa lalumu...
Mencari cara supaya bisa berbeda dgn mereka,
mencari jawaban apakah aku memang beda atau hanya dibedakan?

Hmmm, sayang kamu ode...
Ngga kerasa hampir tiap hari dijalani bersama...
Seorang teman berkata "akad dah", apakah setelah akad akan jau lebih indah? Insya allah...
Tapi untuk itu, banyak yang harus dilalui utk sampai ke tahap akad itu...

Aku disini menunggu,
dan akan terus menunggumu,
walaj seluruh manusia meludahiku karena menyayangimu
atau mengataiku bodoh, tapi aku akan tetap menyayangimu...

Malam ini makan pentol berdua, semacam remaja labil pake tandingan makan pentol, tapi apapun yg dilakukan bersamamu, segila apapun, maka seperti waktuitu hanya dinobatkan kepada kita untuk dinikmati senikmat-nikmatnya....hhe


hmmm, masih banyak masa-masa yang akan kita lewati, dan akan dituliskan biar senantiasa tahu, dimana letak kebahagiaan, keedihan, tapi dua hal itu hanya kita yang tahu, kita yang jalani, kita yang selesaikan, karena tidak ada lagi perihal aku atau kau, tapi kita....

Thursday, August 18, 2011

untuk kamu dari aku....

_UNTUK KAMU DARI AKU_
Aku tahu ketika kamu mulai jenuh dan lelah dengan yang ada di hadapanmu... (red: kantor)
maka kamu akan langsung mengambil telepon selulermu dan kemudian mengirim sebuah pesan ke handphone korokku..
sayang :*
hmmm
aku cuma berpikir, apa yang bisa ku lakukan, supaya bisa terus memompa semangatmu...
entah dengan ku ambil hape korokku,
search to my contact, ^ode^, and calling you..
cuma buat bilang..
sayang, semangat yaa, sayang kamu, ada deno ko di samping ode... dan langsung ku tutup telepon itu..
hmmm
semoga hal itu bisa selalu membuatnya semangat...
saat itu, mungkin dia tidak terlalu sibuk di kantornya, iseng mah foto kaya di atas, terus send aja ke gtalknya...
hihiiii
hal-hal kecil yang akan selalu kuberikan, walaupun kecil, semoga bisa selalu membesarkan hatimu...
dear ode,
deno will always love you...
semoga kehadiranku tidak hanya membawa pedih bagimu, tapi bisa membawa kebahagiaan yang tidak bisa menghentikan tawamu....

_love you_

Friday, August 12, 2011

ngayal waktu sahur

halo halooo....
ini sudah hari ke 12 ramadhan 1432 hijriah looo....
puasa kali ini jelas sekali beda...
banyak yg dilewati...
menggilas puluhan kilometer jalan demi magang dan pasti untuk menemui dia....
waw, buat apa ngekos dev?
600 ribu loh, seperti kata teman-temanku...
yaaah, agak sedikit gila mungkin...
tapi kali ini kulakukan kegilaan ini ikhlas kok, buat dia, yaa cuman buat dia... ^_^

hmmmm.....
dan sekarang seperti kehilangan sebuah arah dan tujuan...
tolong sadarkan akuu.... wkwkkw
dicubit donk, atau ditonjok dikit, atau dikemplang...bisa juga... hhee
biar sedikit tersentak...

ayo dongg, kemplang dong
biar sadar terus
aduh... sedikit galau
melihat tweet teman-teman tercinta...
dan melihat status-status berseliweran di beranda jejaring sosialku
melihat tatapam-tatapan penuh makna juga kalau ketemu
ayoo, kemplang donnnnggg
biar sedikit tersadar
mau apa kamu
mau ngapain
mau jadi apa
apa ngerasa paling sempurna
atau malah merasa terintimidasikemplang donnng
hheeee
syalalalala

mau ujian neh jam 2 siang...
bisa ga yaa...
bisaaa
amien


hheee, yawes, tidur wae lah,

semoga bisa dikemplang dalam mimpi
hhee
sayonara....